HR-V Dongkrak Jualan Mobil Honda di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pada Februari kemarin, Honda berhasil mencatatkan penjualan 13.682 unitnya. Jumlah ini membuat total penjualan Honda pada tahun 2015 mencapai 30.537 unit dengan pangsa pasar 16,7 di pasar otomotif nasional dan menempatkan Honda berada di tempat kedua dengan penjualan terbanyak.

Menurut rilis resmi yang diterima Liputan6 pada Jumat (13/3/2015), Honda HR-V berhasil menjadi penyumbang terbesar dengan penjualan sebesar 4.774 unit di bulan Februari lalu.
Total, sejak bulan Januari 2015, penjualan Honda HR-V mencapai angka 6.927 unit. Dari total penjualan tersebut, varian 1.5 liter yang berada di kelas LSUV mencatatkan kontribusi terbesar, yaitu sebanyak 3.885 unit. Jumlah ini meningkat sebesar 156 persen dibanding penjualan bulan sebelumnya.
Sementara varian lainnya, yaitu Honda HR-V 1.8 liter terjual sebanyak 889 unit pada Februari. Jumlah ini mengambil pangsa pasar sebesar 13 persen di kelas SUV.

Pada urutan kedua tercatat ada Honda Mobilio yang berhasil meraih total penjualan sebanyak 8.706 unit dengan pangsa pasar sebesar 18 persen di kelas LMPV.
Selain itu, model lain yang mencatat penjualan yang positif hingga bulan Februari 2015 di antaranya adalah Honda Jazz, Honda Brio Satya, Honda Brio, Honda CR-V, Honda Feed, Honda Edyssey, Honda City, Honda Civic, Honda Accord dan Honda CR-Z.
"Produk-produk Honda mendapatkan respon yang cukup baik di pasar Indonesia, dengan penjualan yang konsisten pada dua bulan pertama di tahun ini," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

(rio/gst)

Dealer mobil mobil magelang