Ini rahasia Honda Mobilio bisa irit

Sumber : 
Pada acara Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 km/liter seri 5 yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM), Sabtu (15/11) kemarin, banyak peserta yang menorehkan hasil memuaskan dengan melampaui konsumsi bahan bakar yang telah ditargetkan yaitu 20 km/liter.
Seperti pada seri-seri sebelumnya, di seri 5 banyak peserta yang mampu melampaui tantangan hemat konsumsi bahan bakar 20 km/liter. Pemenang pada seri 5 ini adalah Tabah Yudananto, yang berhasil mencatat konsumsi bahan bakar sebesar 23,7 km/liter.
Untuk bisa melampaui tantangan hemat yang telah ditargetkan, pria yang berdomisili di Jatiasih, Bekasi ini mengungkapkan rahasianya. Menurutnya, Honda Mobilio telah didukung teknologi yang bisa menghasilkan efisiensi bahan bakar yang ramah lingkungan.
"Dengan teknologi modern khas Honda, mesti didukung juga dengan cara berkendara yang baik dan benar. Saya sudah mempelajari jalur kemacetan di sepanjang gerbang tol Cibubur. Agar laju Mobilio tetap konstan di angka 60 km/jam," tuturnya.
Untuk mendapatkan konsumsi bahan bakar yang irit, Tabah selalu menggunakan bahan bakar Shell Super untuk Mobilio kesayangannya. "Pakai bahan bakar non subsidi justru makin irit," tambahnya.
Setali tiga uang dengan yang dilakukan Tabah, Pritta Handani pun melakukan hal yang sama saat mengikuti tantangan hemat ini. Dengan tetap mempertahankan kestabilan kecepatan 50-60 km/jam, calon konsumen Honda Mobilio ini berhasil mencatat konsumsi bahan bakar yang sama, yakni sebesar 23,7 km/liter.
"Untuk mendapat angka itu, selain mempertahankan kecepatan, saya juga dibantu oleh indikator Eco yang ada di panel speedometer Honda Mobilio yang kerap menuntun pengemudi untuk tetap berkendara dengan baik agar bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien," tukas wanita pemilik Honda Brio ini.
(kpl/tr/sno)

Dealer mobil mobil magelang