Komponen Lokal Honda BR-V Capai 84 Persen

Jakarta - Setelah diperkenalkan pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 lalu dalam bentuk prototype, Honda BR-V akan mulai diproduksi di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat.
Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, dalam produksi tersebut Honda BR-V menggunakan 84 persen komponen lokal. Produksi ini juga didukung oleh perluasan kapasitas produksi komponen CVT (Continuously Variable Transmission) yang dilakukan PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM) dari 375.000 unit per tahun menjadi 750.000 unit per tahun.
"Honda berkomitmen untuk memaksimalkan kandungan lokal Honda BR-V dengan menggunakan komponen yang diproduksi di Indonesia dan melibatkan lebih banyak pemasok lokal di Indonesia. Saat ini komponen lokal untuk Honda BR-V sudah mencapai 84 persen," ungkap Jonfis Fandy di Jakarta, Rabu (2/12).
CVT merupakan salah satu komponen utama Honda BR-V yang diproduksi secara lokal di Indonesia oleh PT HPPM. Dikatakan Jonfis, PT HPPM sebelumnya juga telah memasok komponen CVT untuk produksi berbagai model Honda di Indonesia yang meliputi Honda Jazz, Honda Mobilio dan Honda HR-V.
"Pada minggu kedua atau ketiga Januari 2016, Honda BR-V akan mulai kita distibusikan ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Pada tahap awal ini, ditargetkan lebih dari 1.000 unit sudah bisa didistribusikan," tambah Jonfis.

Dealer mobil mobil magelang