kelebihan dan keungugulan honda brio satya CVT


 Salah satu perubahan yang menjadi andalan pada New Honda Brio yakni penggunaan transmisi CVT (Continously Variable Transmission). Dengan transmisi tersebut, diklaim New Honda Brio bakal lebih efisien dalam bahan bakar.

Transmisi CVT merupakan transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik dengan drive pulley dan driven pulley serta steel belt. Sistem transmisi ini tidak bekerja secara bertahap, melainkan bekerja dari kecepatan rendah ke kecepatan maksimum. Pilihan CVT saat ini terdapat pada New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya.

Penggunaan transmisi CVT pada New Honda Brio dikatakan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy yakni pada efisiensi bahan bakar.

"CVT punya kelebihan banyak dibanding dengan AT yang kita perkenalkan sebelumnya. CVT bisa menambah efisiensi bahan bakat. Karakter LCGC lebih cocok dengan CVT yang hemat bahan bakar. Dengan CVT bahan bakar lebih efisien karena distribusi mesin ke roda kan lebih efisien. Kalau CVT kan gear cuma 2, jadi tidak banyak gesekan," kata Jonfis, Kamis (2/6/2016).

Sementara itu, Manager Service Division PT HPM, Muhammad Zuhdi memastikan bahwa New Honda Brio merupakan LCGC yang pertama menggunakan teknologi CVT tersebut.

"Untuk transmisi di Honda Brio adalah LCGC pertama yang menggunakan teknologi CVT," jelas Zuhdi kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dibekalinya CVT yang dilengkapi dengan Torque Converter pada New Honda Brio tak hanya untuk membuat bahan bakar menjadi semakin efisien.

Terdapat sejumlah keunggulan untuk meningkatkan performa mobil yang meliputi tenaga yang lebih kuat dalam akselerasi, performa dinamis, mengurangi berat, serta mengurangi gesekan.

www.mobilhondamagelang.net

Dealer mobil mobil magelang